Sabtu, 05 Maret 2016

Di Sebuah Toko Bunga



Siang itu aku "refreshing" ke sebuah toko tanaman hias yang lebih cocok di sebut "kebun yang indah". Ada pepohonan yang rindang, rerumputan yang rapih dan bersih, dan ayunan di bawah pohon rambutan.
Terkagum kagum aku dibuatNya. Ribuan macam daun dan bunga yang artistik dan eksotik memanjakan mataku

" Wah...yang ini cantik sekali ya Bu !! " Air muka penjaga toko itu dingin-dingin saja. Aku terus saja mengamati dari satu tanaman ke tanaman yang lain........
sambil sesekali ku lirik penjaga toko itu...masih dingin-dingin saja.

"Bu,kalau ini buatan pabrik mana ya ? " tanyaku sambil menunjuk salah satu tanaman yang unik karena daunnya berlubang.

" Ha ?! Yang mana, buatan pabrik ? Mbak ini ada-ada saja !! " jawab si penjaga toko terheran heran...

Aku berlalu, ku tinggalkan penjaga bunga itu dengan kernyit di dahinya. Aku masih bersuka cita dengan pemandangan nan elok di kebun itu.

Ini hanya sekelumit pengalaman yang sarat makna,menurutku. Menurut mu????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senyum Sang Guru

Sejak saat itu, ambisinya untuk membuat karya indah kian meruang. Namun, seolah sang ide bergegas pergi, mood meleleh.   Tumpukan buku, ...