Sabtu, 05 Maret 2016

Penari Gurun




Ini adalah pengalamanku ketika PPL ( praktek pengalaman lapangan) atau praktek mengajar tahun ’97 silam. Hemmm benar-benar pengalaman yang bikin deg2an, deg2 plassss tapi menyenangkan. Saat itu aku mendapat lokasi PPL di SMEA Tunas Pembangunan Surakarta.
Kostum PPL cukup “menyiksaku”, rok warna hitam dan blouse putih. Oh My God. Saat itu aku tidak terbiasa pake rok. Dan aku ingat banget, saat itu aku mampir ke kampus untuk mengajukan proposal skripsi, aku masih mengenakan sragam PPL dan aku ditertawakan beberapa teman yang lagi nongkrong dibawah pohon di depan ruang dosen karena melihatku pake rok…( hayoooo sopo???? Ngaku!!!.).

Hari pertama adalah perkenalan dengan murid-murid. Kami masuk kelas bertiga,tenang rasanya ada teman. Satu per satu teman ku memperkenalkan diri dan akhirnya giliranku. “ Perkenalkan anak-anak…nama saya Zakiyah Rosidah !“ Belum selesai perkenalan anak-anak riuh tertawa dan bernyanyi. “.Zakiyah, Zakiyah…penari gurun pasir ternama “ (lagunya Ahmad Albar ). Astaghfirullah….pucet kali yaa muka ku saat itu. Heran aku, koq masih pada kenal dengan lagu ituuuuuu gitu lho!!! Dan setiap aku berkenalan di nyanyikan lagu itu. Heemmmmm tapi seru juga he he. Untung aja aku nggak joged hehee.

Akhirnya aku mendapat tugas mengajar di kelas 2. Alhamdulillah akhirnya terbiasa juga menghadapi para ABG. Malahan ada yang nge fans segala he he he. Yang lebih menggembirakan saat ujian PPL aku mengajar di kelas satu ( anak baru masih manisss dan mudah berkompromi ) dan lulus dengan nilai 3,6. Yessssss……..Penari gurun bisa jadi guru koq ternyata. Mudah-mudahan nilai 3,6 itu bukan karena pembimbingku memang baik hati hehee.

Semoga menghibur

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senyum Sang Guru

Sejak saat itu, ambisinya untuk membuat karya indah kian meruang. Namun, seolah sang ide bergegas pergi, mood meleleh.   Tumpukan buku, ...